News

Wisata Jawa Barat

Jawa Barat Pusat Perhatian Wisatawan

Bagi para traveler menjelajahi suatu tempat atau daerah itu sudah menjadi kewajiban dalam hidupnya. Dulu seorang traveler itu diidentikkan sebagai orang yang bisa berpergian jauh dan menjelajahi negara-negara lainnya.

Kini setiap orang bisa menjadi seorang traveler, bisa dilihat bahwa kini tempat-tempat wisata baru banyak bermunculan di setiap penjuru kota. Hal ini terjadi karena minat masyarakat turut meningkat terhadap tempat pariwisata.

Kali ini Yahuii akan membahas mengenai beberapa tempat wisata di daerah Jawa Barat yang memiliki keindahan menawan dan memesona.

Selamat membaca!

Jawa Barat Pusat Perhatian Wisatawan

Bagi para traveler menjelajahi suatu tempat atau daerah itu sudah menjadi kewajiban dalam hidupnya. Dulu seorang traveler itu diidentikkan sebagai orang yang bisa berpergian jauh dan menjelajahi negara-negara lainnya.

Kini setiap orang bisa menjadi seorang traveler, bisa dilihat bahwa kini tempat-tempat wisata baru banyak bermunculan di setiap penjuru kota. Hal ini terjadi karena minat masyarakat turut meningkat terhadap tempat pariwisata.

Penatnya kota metropolitan, pekerjaan, jalanan yang macet setiap hari, tentu membuat setiap orang merasa gerah. Memilih untuk pergi liburan menjadi salah satu cara terbaik.

Banyak orang memilih pergi berlibur ke tempat tenang dan sejuk. Menjauhkan diri sejenak dari hiruk pikuk kehidupan di kota dengan segala kebisingannya.

Daerah Jawa Barat merupakan salah satu tempat yang terkenal dengan keindahan alamnya. Banyak tempat wisata di daerah ini yang menjadi incaran para wisatawan.

Jawa Barat selalu menyuguhkan udara yang sejuk karena dikelilingi oleh pegunungan, bahkan karena dekat dengan gunung. Oleh sebab itu, banyak tempat wisata Jawa Barat yang didirikan di dataran tinggi, seperti di daerah puncak dan pegunungan.

1 Kawah Putih – Bandung

Bersiaplah untuk terpukau dengan keindahan alam ini, kabut tebal dan warna air kawah yang terlihat putih kebiruan. Air di danau ini bisa berubah warna tergantung suhu, cuaca dan gas sulfur yang ada di sana.

 

Disini pun banyak tanaman mati yang hanya menyisakan pohon beserta rantingnya. Tapi ini yang menjadi terlihat lebih artistik, terutama bagi kamu yang instagrammable banget.

 

2 Green Canyon – Pangandaran

Green Canyon yang berada di Desa Kertayasa, Pangandaran ini merupakan wisata alam yang sangat indah. Menyajikan bebatuan tinggi menjulang yang menawan.

Pengunjung bisa menikmati tebing tinggi dengan sungai Cijulang yang mengalir di bawahnya.

Para wisatawan bisa mengelilingi Green Canyon ini dengan perahu kecil yang sudah disediakan.

Selain itu, kamu bisa mengelilingi goa-goa di Green Canyon dan mengikuti Body Rafting menyusuri sungai di bawahnya sepanjang 3 km dengan melewati pepohonan hijau.

3 Stone Garden – Padalarang

Padang yang bertabur bebatuan ilmiah bekas danau zaman purba itu sangat menakjubkan, terutama pada saat pagi dan sore hari. Para penikmat senja wajib nih datang ke tempat ini.

Sebuah taman batu yang berada di bukit akan membuat kamu sedang berada berwisata ke luar negeri. Bebatuan yang tinggi dan hamparan rumput serta langit birunya sangat aduhai.

4 Curug Cikaso – Sukabumi

Keindahan air di Curug Cikaso ini sudah tidak diragukan lagi. Tempat wisata yang ada di Desa Ciniti, Sukabumi Selatan ini memiliki tiga air terjun yang berdampingan.

Air terjun ini memiliki ketinggian 80 meter dan lebar tebing 100 meter. Gemuruh air terjun ini akan membuat setiap para wisatawan terpesona dan merasakan kesejukan.

Curahan air terjun yang menghasilkan musik alam yang indah, sementara cipratan air akan menempel di dedaunan.

Disini kamu bisa membasahi tubuh dan merasakan kesegaran air terjun Curug Cikaso serta melihat embun-embun tipis yang dihasilkan dari curahan air terjun.

5 Kampung Karuhun – Sumedang

Kampung Karuhun ini merupakan tempat wisata dengan konsep eco-park yang sangat cocok bagi kamu yang ingin berlibur di daerah Sumedang.

Di daerah ini, kamu masih bisa melihat persawahan dan hutan tropis yang begitu hijau. Selain itu, wisatawan bisa menikmati jernihnya air sungai serta berjalan jalan di antara perkebunan teh.

Buat kamu yang menyukai hiburan, bisa naik wahana ATV. Atau bagi kamu yang ingin olahraga bisa mengikuti futsal lumpur. Wisata petualangan, kemah eksklusif dan water boom.

Ditempat ini ada spot menarik yang jadi pusat perhatian, yaitu gembok cinta. Oleh sebab itu, banyak wisatawan yang berfoto di spot ini.

6 Bukit Panembongan – Kuningan

Bukit Panembongan ini berada di Desa Tembong, Garawangi. Tempat ini akan menyuguhkan pemandangan hutan pinus dan dekat dengan sumber air.

Seperti di The Lodge Maribaya yang terletak di Lembang, tempat ini pun memiliki gardu yang terbuat dari bambu. Dari bukit yang berlokasi 8 km dari pusat kota Kuningan ini, kamu bisa berfoto ria.

Di Bukit Penembongan ini pun kamu bisa menjajal wahana flying fox untuk memacu adrenalin. Pemandangan hijau yang diberikan pun dapat meneduhkan mata, hati dan pikiran.

7 Alam Panenjoan – Purwakarta

Purwakarta memiliki tempat wisata di dataran tinggi, yaitu Alam Panenjoan yang berada di Desa Sindang Panon. Lokasinya berjarak sekitar 17 km dari kota Purwakarta.

Dari tempat ini, para wisatawan bisa melihat hamparan kebun teh yang menawan.

Salah satu keunikan tempat wisata Jawa Barat ini, yaitu balkon. Kamu bisa menyaksikan keindahan alam dari balkon. Spot khusus ini terbuat dari kayu yang bisa menampung sampai 40 orang sekaligus.

Di tempat ini, para wisatawan bisa berfoto mengabadikan momen, terutama pada saat sore hari yang akan menambah keindahan, karena pantulan cahaya matahari terbenam.

8 D’Jungle Private Camp – Puncak, Bogor

Tempat wisata yang satu ini sangat cocok buat kamu yang ingin pergi berkemah, tetapi tidak mau bawa alat kemah seperti tenda, matras dan perlengkapan kemah lainnya.

D’Jungle Private Camp ini berada di Puncak, Bogor. Terkenal dengan udaranya yang sejuk dan keindahan alamnya yang dipenuhi dengan pepohonan hijau.

Kawasan ini akan menawarkan suasana alam yang begitu mempesona, dengan kabut di pagi hari.

Tempat ini menyediakan fasilitas berkemah eksklusif, dimana segala kebutuhan camping ada di sini. Makanan dan minuman pun telah disediakan di sini.

Tempat wisata lainnya yang bisa kamu kunjungi sangat bervariasi, seperti kolam pemancingan, kebun, kolam main air, api unggun, dan trekking.

9 Kampung Naga – Tasikmalaya

Jika kamu berkunjung ke Tasikmalaya, jangan lupa untuk pergi ke tempat wisata Kampung Naga. Kampung ini terletak di Desa Neglasari, Kecamatan Salawu. Uniknya, tempat ini berada di lembah.

Kampung Naga masih mempertahankan kearifan lokal dan budaya mereka sejak dulu. Kampung ini pun masih sangat melestarikan adat.

Jika melihat Kampung Naga dari kejauhan, kamu bisa melihat deretan atap rumah penduduk berbahan ijuk yang dikelilingi persawahan hijau

10 Pantai Ujung Genteng – Sukabumi

Perlu diketahui, Jawa Barat memiliki pantai yang sangat indah. Salah satu pantainya yang bisa kamu datangi, yaitu pantai Ujung Genteng.

Pantai yang terletak di Sukabumi ini memiliki 6 pantai cantik berair jernih. Selain memiliki air yang jernih, pasirnya pun begitu bersih dan berwarna putih.

Momen sunset di pantai ini telah menjadi surga tersembunyi yang paling diburu.

Pantai yang berbatasan dengan Samudera Hindia tidak kalah indah dengan pantai Bali. Di sini pun wisatawan bisa melihat penangkaran penyu-penyu yang lucu dan bisa melihat langsung hewan ini bertelur.

Selain itu juga, pantai Ujung Genteng memiliki ombak yang besar sehingga banyak orang yang pergi untuk berselancar. Sangat asik bukan?

11 Kawah Putih Talaga Bodas – Garut

Tidak hanya di Ciwidey, Garut pun memiliki kawah putih yang bernama Talaga Bodas. Tempat ini menyuguhkan pemandangan yang indah, sejuk, dan perbukitan hijau.

Sesuai dengan namanya “Bodas” yang berarti Putih, danau ini memiliki air berwarna putih.

Talaga Bodas dikelilingi oleh Gunung yang masih rimbun dan hijau serta dibatasi langsung dengan hutan belantara.

Talaga Bodas sangat cocok dijadikan tujuan wisata bersama keluarga. Di tempat ini, kamu bisa menikmati kawah putih, pemandian air panas, hiking bahkan camping.

12 Telaga Remis – Kuningan

Telaga Remis terletak di kaki Gunung Ciremai. Tempat wisata ini merupakan sebuah danau yang memiliki air jernih sehingga pantulan dari bayangan pohon sangat terlihat jelas di danau ini.

Untuk mencapai tempat ini, kamu memerlukan waktu sekitar satu jam dari kota Cirebon.

Meski jalanannya berkelok, kamu tidak akan merasa kelelahan, karena di sepanjang perjalanan penuh dengan keindahan danau yang dikelilingi pepohonan pinus.

Di danau ini, kamu bisa mencoba naik perahu bebek untuk sekadar menikmati suasana di Telaga Remis yang memiliki air kehijauan dan jernih ini.

Selain bermain perahu, banyak orang yang memancing di danau ini serta berwisata kuliner.

 

Messages {{unread_count}}
Chat with: {{currentConversation.display_name}}
{{chat.display_name ? chat.display_name[0] : ''}}

{{chat.display_name}}

You: {{chat.last_message.content}}

{{chat.unread_count }}