Wisata di Pulau Bali (Pulau Dewata)

Siapa yang tidak mengenal Pulau Bali? Destinasi wisata ini menjadi kebanggan dari Indonesia karena cukup populer dengan keindahan di dalamnya yang cukup mempesona yang membuatnya banyak dikunjungi, baik wisatawan domestic hingga wisatawan asing.

Bali selalu menjadi wisata yang direkomendasikan untuk menghabiskan waktu liburan dan membangun momen-momen indah yang tidak akan terlupakan. Apa saja wisata-wisata di Bali yang menarik untuk dikunjungi?

Tanah Lot

Siapa yang tidak mengenal dengan wisata Pura Tanah Lot? Wisata yang satu ini terkenal dengan keindahan pemandangannya, terutama menjelang matahari terbenam. Keunikan utama yang ada di wisata tanah lot ini adalah adanya pura yang berada di sebuah batu karang besar yang ada di pinggiran laut.

Saat laut sedang pasang, maka anda tidak dapat mendekati pura karena kawasan di sekitar batu karang akan digenangi dengan air laut. Saat air surut, anda dapat melihat beberapa ular laut yang jinak. Konon warga setempat meyakini jika ular-ular ini merupakan penjaga pura Tanah Lot. Selain itu, di kawasan Tanah Lot anda juga bisa mencoba memegang ular suci yang sama sekali tidak berbahaya.

Pantai Pandawa

Pantai berpasir putih ini cukup populer akhir-akhir ini karena menawarkan pemandangan yang begitu eksotis dan mempesona. Berada di Desa Kutuh, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung,pantai ini memiliki hamparan garis pantainya yang landai, bersih, serta bibir pantai yang agak luas, sehingga sangat cocok untuk dijadikan wisata bersama keluarga.

Ada banyak aktivitas yang bisa anda coba di tempat ini mulai dari berenang, bermain kano, mengunjungi 5 patung ksatria Pandawa, berselancar, merilekskan diri sejenak dengan pijat tradisional, dan masih banyak lainnya.

Pantai Kuta

Siapa yang tidak mengenal Pantai Kuta? Wisata pantai ini rasanya menjadi salah satu ikon wisata Pulau Dewata. Pesona dan keeksotisan di Pantai Kuta benar-benar tak bisa diragukan lagi. Sehingga tak heran jika setiap harinya pantai Kuta dipenuhi dengan wisatawan lokal maupun asing.

Karena itu lah jika anda ingin mengunjungi pantai Kuta, maka anda bisa mencoba menggunakan sepeda motor atau berjalan kaki dari spot-spot tertentu karena memang kawasan ini cukup ramai. Ada banyak aktivitas menarik yang bisa anda lakukan selama berada di Pantai Kuta, mulai dari berjemur, bermain sepak bola pantai atau voli, berselancar, berjemur, dan masih banyak lainnya. pantai Kuta terbuka untuk umum dan pengunjung sama sekali tidak dikenakan tiket masuk.

Pantai Sanur

Pantai Sanur ini lokasinya berada di Denpasar bagian timur. Salah satu daya tarik istimewa yang ada di Pantai Sanur ini adalah momen matahari terbitnya yang mempesona. Karena pantai ini buka 24 jam, anda bisa datang kapanpun yang anda inginkan. Sekedar duduk santai sambil menikmati suasana pantai Sanur juga menjadi hal yang menyenangkan yang dapat dilakukan.

Untuk bisa masuk ke Pantai Sanur, pengunjung sama sekali tidak dikenakan biaya masuk. Pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir untuk motor sebesar Rp 5.000 dan untuk mobil sebesar Rp 10.000.

Pantai Uluwatu

Pantai Uluwatu menjadi wisata selanjutnya yang wajib anda kunjungi saat berada di Pulau Bali. Meskipun lokasi pantai ini cukup tersembunyi, namun keindahan alam yang ada di dalamnya bak surge yang tersembunyi. Pantai yang dikenal dengan nama lain Blue Point ini mengharuskan pengunjung untuk menuruni beberapa anak tangga yang sempit untuk bisa sampai ke Pantai Uluwatu.

Meskipun begitu, pemandangan laut yang ditawarkannya sama sekali tidak akan membuat anda kecewa. Uniknya, kebanyakan orang yang datang berkunjung ke Pantai Uluwatu merupakan wisatawan-wisatawan asing. Sangat jaran ditemukan wisatawan lokal yang bermain di Pantai ini. Kebanyakan wisatawan datang ke Pantai Uluwatu untuk sekedar berjemur atau berselancar. Untuk bisa menikmati keindahan pantai, anda hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 2.000 – Rp 5.000.

Pantai Lovina

Mungkin bagi sebagian besar wisatawan yang pernah berkunjung ke bali,nama Pantai Lovina masih sangat asing didengar. Pantai Lovina merupakan salah satu pantai yang berada di kawasan Bali Utara, tepatnya dekat dengan Kota Singaraja. Disini anda bisa melihat kumpulan lumba-lumba yang berenang sambil meloncat-loncat karena pantai Lovina ini memang habitat asli dari para lumba-lumba.

Jika anda berkeinginan untuk emlihat sekumpulan lumba-lumba ini, anda harus datang di pagi hari. Biasanya pada jam-jam tersebut, lumba-lumba yang ada di Pantai Lovina sedang bermain di tepian pantai.

Pantai Melasti

Wisata pantai lainnya yang bisa anda kunjungi di Pulau Bali adalah Pantai Melasti. Pantai yang berada di kawasan Bali Selatan ini memiliki daya tarik yang cukup unik, sepanjang perjalanan menuju lokasi anda harus melalui jalanan yang berliku dan turunan yang berada di atas tebing-tebing kapur yang kokoh berdiri tinggi. Keeksotisan dari tebing kapur ini lah yang membuatnya menjadi tempat yang sering dijadikan sebagai lokasi pemotretan untuk pre wedding.

Disini anda bisa duduk santai sambil melihat keindahan yang ada di kawasan Pantai Melasti. Karena ombaknya yang tidak begitu besar, pantai ini juga aman jika anda ingin bermain air atau berenang. Bagi anda yang menyukai aktivitas snorkeling, anda bisa membawa peralatan anda karena air laut disini begitu jernih dengan pemandangan bawah laut yang ada di pinggiran pantai yang sangat indah.

Danau Beratan Bedugul

Danau Beratan, atau yang dikenal sebagai Danau Bratan merupakan wisata danau yang berada di kawasan Bedugul, Desa Candikuning, Kec. Baturiti, Tabanan, Bali. Karena berada di ketinggian 1.240 mdpl, tak heran jika suhu udara yang ada di sekitar danau sangat sejuk dan segar. Danau terluas kedua di bali ini memiliki fungsi utama sebagai sumber irigasi di daerah-daerah yang terletak di bagian tengah Bali.

Meskipun begitu, pemandangan alam yang ada di sekitar danau sangat menakjubkan yang membuatnya menjadi 20 danau terbaik dan terindah yang ada di dunia. Salah satu daya tarik yang ada di Danau ini adalah adanya Pura Ulun Danau Berayan yang ada di bagian ujung Danau. Keeoksotisan danau dengan adanya Pura Ulun ini menjadi pesona tersendiri yang tak boleh terlewatkan.

Nusa Penida

Mencari surga tersembunyi di Bali? kunjungi saja Nusa Penida. Pulau kecil ini menyimpan banyak keindahan alam yang masih relatif belum banyak terjamah. Tidak seperti di Bali, keindahan pantai disini masih bersih, jauh dari hingar bingar pendatang.

Pura Besakih

Pura terbesar umat Hindu ini berada di Desa Besakih, Kec. Rendang, Kab. Karangasem, tepatnya Pura ini berdiri kokh di kaki Gunung Agung, yang menjadi gunung tertinggi di Pulau Bali. Di kompleks Pura Besakih ini terdapat 1 pura Basukian serta 17 pura lainnya. Dapat dikatakan, jika Pura Besakih merupakan pusat kegiatan dari seluruh pura yang ada di Pulau Bali.

Pura Besakih tak hanya kental akan suasana religiusnya, namun pemandangannya yang indah dengan latar belakang Gunung Agung. Tak heran jika Pura yang dibangun sejak 1007 Masehi ini masuk ke dalam salah satu warisan Dunia. Karena tempat yang sangat suci, pastikan anda mengenakan pakaian Sopan saat sedang memasuki kawasan ini, Bagi wanita yang sedang haid, tidak diperkenankan untuk memasuki kawasan Pura Besakih.

Bali Bird Park

Wisata keluarga ini dibuka pertama kalinya pada tahun 1995. Berada di area seluas 2 hektar, Bali Bird Park ini menjadi salah satu taman burung yang terbesar di Indonesia. Kurang lebih terdapat 1.000 satwa dari 250 jenis spesies ungags yang berada di Bali Bird Park.

Tak hanya dapat melihat berbagai macam burung-burung yang menarik secara langsung, namun pengunjung juga dapat merasakan sensasi berada di teater 4D. Wisata ini buka setiap harinya, kecuali saat hari Raya Nyepi mulai dari jam 9 pagi hingga 17.30 WITA.

Bali Safari And Marine Park

Bali Safari and Marine Park merupakan Taman Safari Indonesia 3 yang menjadi wisata menarik lainnya yang dapat anda kunjungi selama di Bali. Tempat ini menjadi tempat penangkaran bagi hewan-hewan yang rawan punah. Konsep dari Bali Safari and Marine park ini, pengunjung dapat menikmati pengalaman bersafari dimulai dari derah Bali Modern dan kemudian masuk ke daerah Bali kuno yang memberikan beberapa edukasi seputar sejarah, mitos, filosofi, dan lainnya yang berhubungan dengan kehidupan liar.

Satwa yang tinggal di Bali Safari and Marine Park ini merupakan jenis satwa yang berasal dari 3 wilayah, yaitu, India, Indonesia, dan Afrika. Kurang lebih sekitar 400 satwa mulai dri rusa tutul, harimau sumatera, beruang madu, jalak putih, beruang Himalaya, black buck, onta punuk satu dan masih banyak lainnya yang dapat anda lihat.

Monkey Forest Ubud

Salah satu daya tarik yang ada di Monkey Forest Ubud adalah disini anda bisa langsung berinteraksi dengan kera ekor panjang yang memang menghuni kawasan wisata ini. Di kawasan ini, kera-kera memang hidup bebas. Warga setempat menganggap jika kera-kera tersebut adalah keramat yang tidak boleh diganggu. Sehingga anda benar-benar bisa merasakan suasana seperti menyatu dengan alam.

Ditambah lagi dengan suasana alamnya yang sangat sejuk tentu akan sangat cocok bagi anda yang mencari tempat terbaik untuk refreshing sejenak. Namun karena banyaknya kera-kera yang menghuni tempat ini, jangan membawa barang-barang yang terlihat mencolok. Hal ini karena dapat mengundang kejahilan para kera yang tiba-tiba dapat mengambil barang-barang bawaan anda. untuk wisatawsan domestik, dikenakan biaya masuk sekitar Rp 30.000. anda bisa berkunjung ke wisata alam ini mulai dari 08.30 – 18.00 WITA.

Desa Penglipuran

Jika anda sering melihat sinetron-sinetron di salah satu stasiun televisi, mungkin anda usdah tidak asing lagi dengan tampakan Desa Penglipuran. Desa asat di Bali ini menjadi salah satu destinasi wisata yang tidak boleh terlewatkan saat berlibur di Pulau Bali. Berada di desa Kubu, Kab. Bangli, desa penglipuran ini bertempat di ketinggian 700 mdpl. Sehingga bisa dibayangkan sendiri bagaiaman sejuknya udara saat anda masuk ke kawasan Desan penglipuran.

Di desa Pengliperan, anda masih bisa melihat suasana adat Bali yang begitu kental. Anda bisa melihat tampakan rumah-rumah penduduk yang bentuknya hampir sama. Bahkan kemiripannya tersebut dapat dilihat pada bagian atap, dinding, hingga pintu rumah. keunikan dari Desa penglipuran bisa menjadi wisata menarik yang dapat anda kunjungi saat liburan.

Danau Batur

Danau eksotis ini berada di kawasan Kintamani, Bali. Nama “batur” ini merujuk pada nama sebuah Gunung yang letaknya tidak jauh dari danau ini yaitu Gunung Batur. Danau Batur berada tepat di lereng Gunung Batur, di ketinggian 1.050 mdpl sehingga udara di sekitar danau ini akan terasa sangat sejuk. Air danau yang berwarna biru kehijauan yan tenang membuat siapapun yang berkunjung ke danau ini akan merasa damai. Ditambah lagi dengan pesona alamnya yang sangat mempesona, membuat wisatawan merasa betah untuk berlama-lama di kawasan Danau Batur ini.

 

Tak hanya dapat menikmati keindahan Danau Batur, pengunjung juga dapat berlayar ke tengah danau maupun mencoba memancing di sekitaran danau. Dan jika anda ingin melihat keseluruhan dari pemandangan yang ada di Danau Batur Kintamani, anda bisa langsung ke desa Penelokan. Disini anda bisa melihta pemandangan Danau Batur dari atas ketinggian yang sangat elok dengan latar belakang Gunung Batur.

Explore Bali Island With Yahuii

  1. Booking Hotel
  2. Booking Villa
  3. Sewa Mobil
  4. Booking Tour
  5. Booking Event